Langsung ke konten utama

indahnya Kota tua

01 01 2013 yang lalu, saya menyempatkan berwisata ke kota tua. Daerah yang menjadi pusat sejarah lahirnya kota Jakarta. Menurut penerawangan setelah tidur panjang dari Desember 2012 hingga Januari 2013 muncul sebuah "wangsit" bahwa pada tanggal 01 Januari 2013 siang harinya akan sepi karena banyak orang yang bergadang merayakan pergantian tahun dimalam hariya. 

Namun ternyata "wangsit" ini 100% salah. Langit pagi hari di awal tahun 2013 bewarna abu-abu gelap. Selain itu saat melangkahkan kaki masuk stasiun kereta, ternyata sudah banyak penumpang yang antri. Tidak salah lagi tujuan mereka ternyata satu bagaikan satunya tujuan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan yaitu berwisata ke Kota. Bahkan saat measuki gerbong khusus wanita saya agak bingung apa bedanya kereta ekonomi dan computer line hari itu, karena terlihat tak ada bedanya (sama saja padatnya). 

Sesampainya di Kota tua, memang benar, ramainya tidak kepalang. Untungnya siang hari itu cuaca langsung berubah cerah. Begitu masuk langsung disambut dengan aksi pertunjukan debus tepat didepan museum nasional. Jalan-jalan, museum dan pelataran museum semua dipadati wisatawan lokal. 

Taukah kamu bahwa dari sekian banyak manusia saat itu dan pertunjukan yang begitu cetar membahana, kegiatan favorit tetap saja bersepeda dan berfoto. Jadi sepeda itu bukan hanya sehat tapi juga indah.


Sepeda yang disewakan pun dibuat sedemikian mungkin sehingga sangat menarik. Warna sepeda disesuaikan dengan topi yang juga disewakan. Berhubung saya agak malu (dibaca kurang mahir) menggunakan sepeda ontel maka akhirnya saya memilih untuk menikmati museum dan pameran saja. Termasuk menikmati pemandangan indah dan unik disekitar. 

Sekian sejumput cerita dari kota tua, perjalanan yang menyenangkan dengan kereta dan keindahan Kota tua.

Komentar

Poskan Komentar

Pos populer dari blog ini

Pohon Harapan.

Harapan adalah petunjuk arah bagi impian. Pohon ini menyimpan harapan dari anak-anak PSAA Budhi Bhakti.

Semoga semua harapan anak-anak ini dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka menjadi anak-anak yang berkarakter positif dikemudian harinya...
Published with Blogger-droid v2.0.2

Cukup aku dan Tuhan yang tau

Sebenarnya apa yang bisa kita perbuat dengan rasa...
Tuhan yang telah menciptakan dan mengendalikan rasa

Kita tidak pernah ditawari kontrak untuk mencintai atau membenci seseorang dalam hidup
Tuhan yang mengatur pertemuan, perpisahan, rasa...

Tinggal dijalani
dengan bahagia
dengan kesal
dengan ikhlas
dalam hal ini kita yang tentukan

Kau boleh membenci aku atas kecewamu
Tapi aku tak akan pernah membencimu karna kecewaku
Aku tak akan pernah menyalahkan seperti yang kau lakukan

Siapa melempar energi negatif maka ia yang akan menuai sendiri hasilnya




Berhenti

Kecewaku mengalir deras ke muara lepas ke lautan,
kemudian pecah menghantam pinggiran karang
hingga tak ada lagi yang bisa terucap,
sirna bersama buih di tepi pantai 

Mulai hari ini aku berhenti...