Langsung ke konten utama

disebut Teman karena bisa Menemani

Masih ingat film Lilo and Stitch dari Disney. Lilo tinggal bersama kakak perempuannya disebuah rumah di pinggir pantai. Jarak usia mereka memang sangat jauh sehingga Lilo sering merasa kesepian karena kakaknya sibuk bekerja. Setiap malamnya ia berdoa agar Tuhan memberinya seorang teman. 

saveliloandstitch.org

Suatu malam Lilo kembali berdoa setelah melalui petengkaran panjang dengan kakaknya. Pada malam itu pula Stitch muncul. Paginya Lilo bertemu dengan Stitch. Lilo sangat senang akhirnya ia mempunyai seorang teman. Namun kakak Lilo menyadari bahwa Stitch sepertinya akan membawa masalah sehingga ia berniat membuang Stitch. Lilo menghalangi dengan mengatakan bahwa ia sudah menjadi bagian keluarga. Keluarga berarti tidak ada yang ditinggalkan dan tidak ada yang dilupakan. Lama-kelamaan ternyata Lilo juga merasa bosan karena Stitch tidak bisa menjadi teman seperti yang ia inginkan, walaupun ia sudah berusaha sekuat tenaga. 

Diakhir cerita Stitch pun harus kembali ke planetnya. Sangat mengejutkan bahwa ia kemudian berbicara dan mengucapkan selamat tinggal kepada Lilo dan kakaknya. Si makhluk luar angkasa pun tidak tega melihat perpisahan itu dan memutuskan Stitch duhukum untuk tinggal selamanya di bumi. 

Nyatanya juga ada di dunia ini seorang gadis yang namanya mirip dengan kisah ini yaitu Liho. Liho yang juga ingin seorang teman. Liho yang merasa sepi diantara keramaian. Liho yang selalu berkutat dengan pikiran-pikiran yang sulit untuk ia kendalikan. Malam ini ia kembali merasa sepi. Berharap ada seorang teman yang muncul dari depan pintu kamarnya. Teman yang selalu ia impikan. Teman yang satu warna katanya. Dunia ini memang terdiri dari banyak warna. Oleh karena itu manusia dikatakan sebagai mahkluk yang unik. Namun Liho hanya butuh satu warna saat ini. 

Dalam dunia yang sangat luas ini tentunya setiap orang membutuhkan teman. Tapi sayangnya teman tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Teman tidak selalu sejalan dengan apa yang kita jalankan. Teman tidak selalu satu tawa dengan apa yang kita tertawakan. Teman juga tidak selalu sepakat dengan apa yang kita sepakati. Namun itulah sebabnya teman itu ada. Karena berbeda lah mereka dicari. Karena berbeda lah mereka disayangi. Karena berbeda lah mereka jadi melengkapi. Melengkapi sisi yang kosong dari temannya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Harapan.

Harapan adalah petunjuk arah bagi impian. Pohon ini menyimpan harapan dari anak-anak PSAA Budhi Bhakti.

Semoga semua harapan anak-anak ini dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka menjadi anak-anak yang berkarakter positif dikemudian harinya...
Published with Blogger-droid v2.0.2

Cukup aku dan Tuhan yang tau

Sebenarnya apa yang bisa kita perbuat dengan rasa...
Tuhan yang telah menciptakan dan mengendalikan rasa

Kita tidak pernah ditawari kontrak untuk mencintai atau membenci seseorang dalam hidup
Tuhan yang mengatur pertemuan, perpisahan, rasa...

Tinggal dijalani
dengan bahagia
dengan kesal
dengan ikhlas
dalam hal ini kita yang tentukan

Kau boleh membenci aku atas kecewamu
Tapi aku tak akan pernah membencimu karna kecewaku
Aku tak akan pernah menyalahkan seperti yang kau lakukan

Siapa melempar energi negatif maka ia yang akan menuai sendiri hasilnya




metafora ku di akhir tahun

perjalanan hidup bagaikan berjalan di padang rumput yang luas tanpa ada halangan apapun didepan mata, karena sesungguhnya kita sendirilah yang membuat halangan itu sendiri.  Aku telah berlari dengan nyaman di padang rumput yang luas, tapi tiba-tiba muncul tembok yang besar didepanku. Walaupun aku tahu hal ini akan terjadi tapi aku tetap bersemangat dan yakin bisa menembusnya. Namun akhirnya aku hanya bisa lewat disamping tembok itu untuk terus berlari ke arah cahaya yang terang. Aku tak mampu menghancurkan penghalang itu, tak mampu menyakitinya.