Langsung ke konten utama

Beautiful Sparkling Rain

Aku memulai hari dengan membereskan ruangan persegi yang berwarna pink ini . Sudah satu minggu kamar ini kubiarkan apa adanya karena beberapa laporan harus ku selesaikan. Bukan hanya itu, ikan-ikan kecil ku juga ingin dunia bundarnya dirapikan. Setelah ku amati lagi, seberapa bersih dan rapi pun kamar ini ternyata tak bisa membuat hatiku ikutan rapi. Aku tahu hal ini tidak luput dari kesalahanku sendiri. Tapi kata-kata itu tetap menyakitkan. Masalah telah terselesaikan dan tawa telah kembali datang. Tapi... perasaan tidak nyaman itu ternyata masih betah berada dalam hati ini.

 
Lalu aku putuskan untuk pergi dari kamar ini sejenak. Aku pergi dengan seorang teman dan memulai perjalanan dari sebuah halte bus dengan pemandangan rumpun bambu di samping kirinya. Waktu menunggu bus kami habiskan dengan teka teki silang yang ada dalam koran yang disediakan di sana. Tinggal beberapa pertanyaan lagi kemudian bus datang dan teka teki itu pun tak bisa kuselesaikan. Saat bus mulai berjalan hujan pun turun dan semakin lama  air yang turun itu semakin deras. Kami memutuskan untuk tetap berjalan diantara hujan itu. Rasanya dingin namun indah.

Setelah itu, hujan yang indah itu terus turun menemani perjalanan ku. Rasanya semua penat yang ada di hati dan kepala luntur karenanya. Sudah lama aku tidak merasakan udara dan wangi hujan seperti ini. Yah... karena memang kota ini bukan kota hujan. Aku sungguh-sungguh menikmati langkah demi langkah yang kulalui ditengah tanah basah dan hujan ini.

Terimakasih Tuhan karena Kau turunkan hujan yang dingin,,

yang indah,,

yang membasahi,,

yang menyejukkan,,

yang menenangkan,,

yang dapat melunturkan kepenatan hati..

"Hujan selalu tahu bagaimana menyejukkan jalan yang gersang"

by...viola

Komentar

  1. Aku selalu suka hujan, karena di tiap tetesnya, ada dua malaikat yang akan mengaminkan doa kita. InshaAllah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pohon Harapan.

Harapan adalah petunjuk arah bagi impian. Pohon ini menyimpan harapan dari anak-anak PSAA Budhi Bhakti.

Semoga semua harapan anak-anak ini dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka menjadi anak-anak yang berkarakter positif dikemudian harinya...
Published with Blogger-droid v2.0.2

Cukup aku dan Tuhan yang tau

Sebenarnya apa yang bisa kita perbuat dengan rasa...
Tuhan yang telah menciptakan dan mengendalikan rasa

Kita tidak pernah ditawari kontrak untuk mencintai atau membenci seseorang dalam hidup
Tuhan yang mengatur pertemuan, perpisahan, rasa...

Tinggal dijalani
dengan bahagia
dengan kesal
dengan ikhlas
dalam hal ini kita yang tentukan

Kau boleh membenci aku atas kecewamu
Tapi aku tak akan pernah membencimu karna kecewaku
Aku tak akan pernah menyalahkan seperti yang kau lakukan

Siapa melempar energi negatif maka ia yang akan menuai sendiri hasilnya




metafora ku di akhir tahun

perjalanan hidup bagaikan berjalan di padang rumput yang luas tanpa ada halangan apapun didepan mata, karena sesungguhnya kita sendirilah yang membuat halangan itu sendiri.  Aku telah berlari dengan nyaman di padang rumput yang luas, tapi tiba-tiba muncul tembok yang besar didepanku. Walaupun aku tahu hal ini akan terjadi tapi aku tetap bersemangat dan yakin bisa menembusnya. Namun akhirnya aku hanya bisa lewat disamping tembok itu untuk terus berlari ke arah cahaya yang terang. Aku tak mampu menghancurkan penghalang itu, tak mampu menyakitinya.